Indonesia | English | Thailand
Radio Guard, HT Canggih Penangkal Penyadapan Informasi
News

JAKARTA, Indoguard.co.id - Produk IT Indonesia memiliki kelebihan dibandingkan produk sejenis buatan Eropa. Kelebihan produk Indonesia dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan konsumen. Hal itu disampaikan President Director PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) dalam acara Indonesia ICT Day di High Tech Campus Eindhoven.

"Produk IT Indonesia lebih kompetitif karena produk sejenis dari Eropa tidak dapat dikustomisasi," tegas Agung, Selasa (24/3/2015).

Pada kesempatan itu, Agung mempresentasikan produk Teknologi Anti Sadap besutan perusahaannya. Menurutnya, ditengah maraknya tindak penyadapan informasi akhir-akhir ini teknologi enkripsi menjadi penangkal ampuh hadapi hacking dan intesepsi. 

"Melalui enkripsi seluruh data yang ditransmisikan akan terlindungi kerahasiaannya. Meskipun dapat diintersepsi, namun tidak bisa dibaca," tandas Agung.

Lebih lanjut ia mencontohkan produk Radio Guard buatan PT ICK untuk membuktikan kecanggihan produk anti sadap itu. Dalam demo tersebut, proses komunikasi hanya bisa dinikmati antara komunikator dengan komunikan yang sama - sama menggunakan HT Anti Sadap atau Radio Guard. 

"Semisal ada HT lain yang kebetulan berada dalam frekuensi yang sama, maka ia tidak bisa mengetahui proses komunikasi yang terjadi," terangnya.

Agung menambahkan, di Indonesia produk Radio Guard sangat berguna bagi aparat untuk menghindari kebocoran informasi melalui radio. Radio Guard juga dapat digunakan untuk komunikasi lainnya yang membutuhkan keamanan privasi.

BERITA TERKAIT

PT. Indoguardika Solusi Teknologi (IST) adalah perusahaan IT dan pengembang perangkat lunak dengan tenaga ahli yang professional serta berpengalaman dalam pengamanan informasi dengan menggunakan teknologi kriptograf.



PT. Indoguardika Solusi Teknologi (IST) adalah perusahaan IT dan pengembang perangkat lunak dengan tenaga ahli yang professional serta berpengalaman dalam pengamanan informasi dengan menggunakan teknologi kriptograf.

Head Office: Gedung CIBIS Nine Lt. 12 Unit M, Jalan TB. Simatupang No.2, Jakarta Selatan - Indonesia
Phone: +6221 31100866 E-mail: info@indosolusi.co.id
Copyright @2015 PT. Indoguardika Solusi Teknologi